BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Selasa, 12 Juni 2012

DANREM 074/WARASTRATAMA TINJAU LOKASI TMMD SENGKUYUNG TAHAP I TA. 2012 KODIM 0723/KLATEN


 Danrem 074/Wrt, yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 074/Wrt Letnan Kolonel Inf Hariyadi S.IP meninjau  lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran  2012 di Desa Mireng Kecamatan Trucuk   Kab. Klaten.  Kamis, (7/6) Sampai di lokasi TMMD Sengkuyung,  Rombongan diterima oleh panitia TMMD Sengkuyung Desa Mireng  yaitu Kepala Desa Mireng, dan Muspika Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten serta para tokoh masyarakat Desa Mireng.

Sesaat setelah beramahtamah, Kepala Staf Korem 074/Wrt menerima paparan Ketua Panitia TMMD Sengkuyung  Tahap I yang disampaikan oleh Kepala Desa Mireng yang menerangkan tentang proses perencanaan yang berasal dari usulan masyarakat  (Bottom Up) dengan skala prioritas dan  tujuan dari pemilihan sasaran dimana keseluruhannya dengan mengedepankan peran serta masyarakat.
Adapun sasaran  TMMD Sengkuyung ini terbagi menjadi 4 (empat)  yaitu  Untuk kegiatan fisik meliputi Betonisasi jalan tembus ukuran 3 x 1500 meter, rehab rumah 5 unir, rehab jamban keluarga 5 unit dan rehab tempat ibadah I unit,  Sedangkan kegiatan non fisik yakni melaksanakan penyuluhan-penyuluhan yang meliputi   bidang PPBN, Kambtibmas dan bahaya narkoba, sosialisasi tentang teroris, 4 Pilar Kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ).
Dalam sambutannnya Kepala Staf Korem 074/Wrt ; Pertama,   menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Mireng  atas partisipasinya dalam pelaksanan TMMD sengkuyung ini; kedua,  untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana Roh dari TNI adalah berada pada rakyat; ketiga, bahwa perawatan dan pemeliharaan lebih sulit daripada pembangunan sehingga perlu adanya gerakan/kegiatan lanjutan yang dipelopori oleh para tokoh masyarakat.  
Sesudah memberikan sambutan Kepala Staf Korem 074/Wrt juga menyerahkan bantuan bahan kontak yaitu peralatan olahraga dan tali asih  kepada Karang Taruna Desa Mireng yang  diterima oleh  Ketua Karang Taruna.
Dalam kunjungan  ini, Kepala Staf Korem 074/Wrt didampingi oleh Dandim 0723/Klaten  Letkol Kav Puji Setijono dan Kasi Ter Korem 074/Warastratama Letkol Czi  Agung Suhendro berkesempatan meninjau lokasi / sasaran TMMD sengkuyung baik Sesaran pokok Betonisasi Jalan, rehap jamban  maupun Rehab rumah.  (Penrem 074)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar