BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Jumat, 01 Juni 2012

DANREM 074/WARASTRATAMA TINJAU LOKASI TMMD SENGKUYUNG TAHAP I TA. 2012 KODIM 0726/SUKOHARJO

Danrem 074/Wrt, Kolonel Inf Ahmad Supriyadi   meninjau  lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran  2012 di Desa Ngombakan Kecamatan Polokarto Kab. Sukoharjo.  Selasa, (29/5/2012) Sampai di lokasi TMMD Sengkuyung,  Danrem dan Rombongan diterima oleh panitia TMMD Sengkuyung Desa Ngombakan  yaitu Kepala Desa Ngombakan Bpk Supardiyanto, Camat Polokarto BpkJoko Purnomo, Kapolsek, AKP Abin Sunu, Bapermas Kab  Sukoharjo serta para tokoh masyarakat Desa Ngombakan.

Sesaat setelah beramahtamah, Danrem 074/Wrt menerima paparan Ketua Panitia TMMD Sengkuyung  Tahap I yang disampaikan oleh Bpk Suhardiman (Bayan Desa Ngombakan), yang menerangkan tentang proses perencanaan yang berasal dari usulan masyarakat  (Bottom Up) dengan skala prioritas dan  tujuan dari pemilihan sasaran dimana keseluruhannya dengan mengedepankan peran serta masyarakat.
Adapun sasaran  TMMD Sengkuyung ini terbagi menjadi 2 (dua)  yaitu  Untuk kegiatan fisik meliputi pembuatan jalan Makadam ukuran 2,5 x 1100 meter, pemugaran masjid 1 buah, pemugaran rumah sehat 10 buah, pembuatan gorong gorong 2 buah, pemugaran pos kamling 1 buah, pembuatan jamban keluarga 3 buah, pembuatan MCK 1 buah. Sedangkan kegiatan non fisik yakni melaksanakan penyuluhan dan pelayanan dibeberapa bidang, meliputi bidang PPBN, Kambtibmas dan bahaya narkoba, sosialisasi tentang anatomi teroris, Pertanahan, Pertanian, Kewirausahaan dan Industri, Pelayanan KB dan Kesehatan, ketrampilan PKK, olahraga bersama, dan Pasar murah.
Dalam sambutannnya Danrem 074/Wrt ; Pertama,   menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Ngombakan atas partisipasinya dalam pelaksanan TMMD sengkuyung ini; kedua,  bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh satuan Komando Kewilayahan yaitu Bhakti TNI yang diwujudkan dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung; ketiga,  untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana Roh dari TNI adalah berada pada rakyat; keempat, gelorakan semangat gotong royong serta program penghijauan “SUSU” ( Sak Uwong Sak Uwit ) yang telah dicanangkan oleh Gubernur Jawatengah pada peringatan Hari Lingkungan hidup dan hari air seduania tanggal 29 Mei 2012.  
Sesudah memberikan sambutan Danrem 074/Wrt juga menyerahkan bantuan alat kontak yaitu peralatan olahraga dan tali asih  kepada Karang Taruna Desa Ngombakan  yang  diterima oleh  Ketua Karang Taruna desa Ngombakan.
Dalam kunjungan  ini Danrem 074/Wrt didampingi oleh Dandim 0726/Sukoharjo, Kasiter, Kasiintel dan Kapenrem serta Dantimintel 074/Wrt  berkesempatan meninjau lokasi / sasaran TMMD sengkuyung sekaligus melakukan penanaman pohon. (Penrem 074)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar