BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Jumat, 01 Juni 2012

PEMBUKAAN TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA KE-88 TA 2012 DI DS. GAMBIRANOM KEC. KISMANTORO KAB. WONOGIRI


Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Kusworo, S.E., MM   membuka TNI Manunggal Membangun  Desa Reguler ke-88 di Lapangan Gedawung Ds. Gambiranom Kec. Kismantoro     Kab. Wonogiri pada hari Rabu (23/5/2012)

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Adi Sumarmo mengatakan bahwa Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat.   TMMD juga merupakan sarana bagi usaha-usaha mengkokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan NKRI. Melalui Program TMMD, diharapkan dapat membantu mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaannya yang melibatkan berbagai instansi dan masyarakat, serta disusun dengan system “ Bottom Up planning “, sehingga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah. Oleh karena itu, peran dan kerja sama yang erat, intensif dan sinergis dari seluruh pemangku kepentingan (Stakeholder) yang terlibat, serta dukungan partisipasi aktif masyarakat merupakan kunci penentu bagi keberhasilan dan kelancaran penyelenggaraan TMMD.
Lebih lanjut KASAD mengatakan bahwa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-88 yang digelar secara serempak di 61 wilayah Kabupaten/Kota di Indonesia, diharapkan bisa  berjalan dengan baik, tertib dan lancar serta mencapai sasaran yang telah ditentukan. Kesemuanya ini sejalan dengan tema yang diangkat pada TMMD ke-88, yaitu : “Melalui TNI Manunggal Membangun Desa, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI, POLRI, Lembaga pemerintah non Kementrian, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan dipedesaan menuju masyarakat yang damai dan sejahtera”. Mudah-mudahan Tema tersebut dapat memotivasi dan memaksimalkan pencapaian sasaran TMMD ke-88 ini.
Sasaran TMMD Reguler ke 88 tahun 2012 berupa Pembangunan  jembatan P 8 M x L 5 M x T 5 M, pembangunan talud sayap jembatan T 3 M x L 5 M x Tbl 0,60 M,  Rabat/Cor jalan P 300 M x Tbl 0,70 M x 2 Jlr x T 0.10 M, Rehab masjid 1 unit, Rehap Pos Kampling 1 Unit dan rehab rumah bagi masyarakat ekonomi produktif 10 unit.
Pada kesempatan ini juga diadakan pembagian sembako sebanyak 150 paket dari Solo Peduli yang diserahkan oleh Danlanud Adi Sumarmo  kepada warga masyarakat kurang mampu dan penyerahan  alat-alat olah raga dari Danrem 074/Warastratama kepada Karang Taruna,   penanaman pohon dan pengobatan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar