BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Rabu, 22 Februari 2012

KOREM 074/WRT SOSIALISASIKAN HASIL RAKORNIS INTEL



Danrem 074/Wrt, Kolonel Inf Ahmad Supriyadi  memberikan pengarahan  pada acara sosialisasi Rakornis Intelijen 2012 dan Evaluasi Progja Intel/Pam TA. 2011 di Aula  Makorem 074/Wrt  di Jalan Slamet Riyadi No 550  Surakarta pada hari Rabu (22/2/2012) yang diikuti oleh Pasiintel Kodim, Dan unit intel Kodim, Dantim Intel Rem, Dan Unit Tim Intel dan dihadiri oleh Kasrem, Dandim Jajaran Korem 074/Wrt, Danyon 408/Sbh, Para Kasi dan Pasi Rem.

            Pada pengarahan ini Danrem 074/Wrt memberikan pengarahan dengan judul Intelijen Dalam  Berpikir, Bersikap dan Bertindak “.  Pengarahan yang diberikan merupakan pencerahan dan penyegaran kepada aparat / komunitas intelijen jajaran Korem 074/Wrt yang membahas tentang Definisi Intelijen sebagai Badan/Organisasi, Kegiatan, Orang dan Informasi/Keterangan, Tinjauan intelejen dalam operasional dan pembinaan dikaitkan dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat saat ini.
            Dalam berpikir,  aparat intelijen harus mengikuti perkembangan dan pergeseran tata kehidupan dunia sehingga ancaman yang dihadapi dapat dibedakan antara ancaman Militer dan Non Militer. Pada Ancaman Non Militer  senantiasa memperhatikan Perang Asimetris ( Asymetris Warfare). Sedangkan dalam berpikir, Intelijen harus peka dan peduli serta membentuk mindset  bersikap teritorial tetapi bekerja dalam koridor Intelijen. 
            Untuk cara bertindak yang dilakukan haruslah bersinergi dengan kegiatan Binter terutama dalam menghadapi deradikalisasi dan jangan sekali-kali merusak kegiatan Binter dengan kegiatan Intelijen,  bagaimana upaya-upaya untuk menghilangkan rasa benci, anarkis dan keberingasan yang terjadi dalam masyarakat serta menjalin kerjasama dengan komunitas teritorial.
            Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa Sosialisasi Rakornis Intel/Pam ini  bertujuan untuk menyamakan visi, misi, persepsi dan langkah serta tindakan guna tercapainya tugas pokok dan sekaligus sebagai evaluasi program kerja bidang Intelijen/Pam TA. 2011 yang lalu.
            Di akhir pengarahan Danrem memberikan penekanan bahwa Aparat Intelijen harus bisa memberikan kontribusi yang positif kepada unsur pimpinan  sehingga  unsur pimpinan dapat membuat  kesimpulan dan Cara Bertindak yang benar. Selain itu Danrem mengharapkan agar kinerja aparat Intelijen dapat ditingkatkan secara terus menerus sehingga terwujud kesiapsiagaan operasional dalam menghadapi perkembangan situasi di wilayahnya guna mendukung tugas pokok Korem. (Penrem 074)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar