BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Selasa, 12 Juni 2012

DANREM 074/WARASTRATAMA TINJAU LOKASI TMMD SENGKUYUNG TAHAP I TA. 2012 KODIM 0724/BOYOLALI


 Danrem 074/Wrt, yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 074/Wrt Letnan Kolonel Inf Hariyadi S.IP meninjau  lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran  2012 di Desa Cerme  Kecamatan Juwangi  Kab. Boyolali.  Rabu, (6/6) Sampai di lokasi TMMD Sengkuyung,  Rombongan diterima oleh panitia TMMD Sengkuyung Desa Cerme  yaitu Kepala Desa Cerme, dan Muspika Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali  serta para tokoh masyarakat Desa Cerme

Sesaat setelah beramahtamah, Kepala Staf Korem 074/Wrt menerima paparan Ketua Panitia TMMD Sengkuyung  Tahap I yang disampaikan oleh Kepala Desa Cerme, yang menerangkan tentang proses perencanaan yang berasal dari usulan masyarakat  (Bottom Up) dengan skala prioritas dan  tujuan dari pemilihan sasaran dimana keseluruhannya dengan mengedepankan peran serta masyarakat.
Adapun sasaran  TMMD Sengkuyung ini terbagi menjadi 3 (tiga)  yaitu  Untuk kegiatan fisik meliputi Betonisasi jalan ukuran 2 x 1200 meter, pembuatan talud ukuran 1,6 M x 200 M dan rehab rumah tidak layak huni 2 unit,  Sedangkan kegiatan non fisik yakni melaksanakan penyuluhan-penyuluhan yang meliputi   bidang PPBN, Kambtibmas dan bahaya narkoba, sosialisasi tentang teroris, 4 Pilar Kebangsaan ( Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika ).
Dalam sambutannnya Kepala Staf Korem 074/Wrt ; Pertama,   menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Cerme  atas partisipasinya dalam pelaksanan TMMD sengkuyung ini; kedua,  bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh satuan Komando Kewilayahan yaitu Bhakti TNI yang diwujudkan dengan pelaksanaan TMMD Sengkuyung; ketiga,  untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana Roh dari TNI adalah berada pada rakyat; keempat, bahwa perawatan dan pemeliharaan lebih sulit daripada pembangunan sehingga perlu adanya gerakan/kegiatan lanjutan yang dipelopori oleh para tokoh masyarakat.  
Sesudah memberikan sambutan Kepala Staf Korem 074/Wrt juga menyerahkan bantuan bahan kontak yaitu peralatan olahraga dan tali asih  kepada Karang Taruna Desa Cerme yang  diterima oleh  Ketua Karang Taruna.
Dalam kunjungan  ini, Kepala Staf Korem 074/Wrt didampingi oleh Dandim 0724/Boyolali  Letkol Arh Soekoso Wahyudi dan Pasi Binkomsos Korem 074/Warastratama Mayor Inf Sri Wiyanto berkesempatan meninjau lokasi / sasaran TMMD sengkuyung baik Sesaran pokok Betonisasi Jalan maupun Rehab rumah.  (Penrem 074)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar