BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Senin, 06 Februari 2012

Korem 074/Wrt Adakan Tabligh Akbar


Acara Tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW  (12 Robiul Awal 1433 H) tahun 2012 dilaksanakan di Makorem 074/warastratama, Sabtu  (4/2/2012) di diawali  dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para jamaah dan yang hadir.


Komandan Korem 074/Warastratama didampingi Kasrem 074/Warastratama beserta Muspida dan Pinoinan TNI Polri  Garnizun Surakarta, langsung duduk di panggung bersama para habib. Kumandang Dzikir, Shalawat barzanzy dan doa mengagungkan Allah SWT sahut-menyahut yang dipimpin langsung oleh Habib Syech Assegaf dan baru berhenti ketika Habib  Naufel Bin Muhammad Alaydrus memulai ceramahnya.
Dalam tausiyahnya  Habib  Naufel mengajak seluruh umat Islam meneladani akhlak Nabi Muhammad untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena saat ini banyak masyarakat dan pemimpin yang mengalami degradasi ahlak.  
Komandan Korem 074/Warastratama  dalam sambutannya  menyampaikan  bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, untuk  lebih memperkokoh, meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, karena iman dan taqwa adalah landasan moral yang hakiki dalam kehidupan.  Kita harus yakin bahwa dengan mantapnya keimanan dan ketaqwaan setiap prajurit, PNS dan seluruh jama’ah  akan mampu meningkatkan motivasi dan semangat  juang  serta menambah kekuatan lahir dan batin.   Sebagai umat dan hamba Allah SWT kita diwajibkan menghadapi keadaan apapun, ujian dan cobaan seberat apapun, untuk tetap bersyukur, senantiasa sabar, tegar dan tawakal, tetapi kita juga harus bekerja sangat keras dan berikhtiar agar hidup kita menjadi lebih baik.
Ucapan, sikap dan tindakan Nabi Muhammad SAW seharusnya kita ikuti dan  teladani, baik dalam kehidupan pribadi dan  keluarga, bermasyarakat dan berbangsa maupun dalam berhubungan dengan Allah SWT.  Kalau kita mau mengkaji perjalanan sejarah perjuangan dan kehidupan Rasulullah, maka akan dapat kita simpulkan, bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok pemimpin yang memiliki kepribadian sempurna yang dapat dilihat dalam berbagai dimensi.
Kegiatan Tabligh Akbar di Makorem 074/Wrt dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  merupakan puncak acara “ Gelar Maulid 12 Malam Jamuro “.  Acara ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat Soloraya karena yang hadir pada kesempatan ini adalah Muspida Kota Surakarta, Muspida Kooordinator, Dandim  jajaran Korem 074/Wrt, Muspida , Danyonif 408/Sbh beserta anggota, Dan/Ka/Pa Satdisjan, Jamuro ( Jamaah Muji Rosul) se solo Raya dan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar