BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK BUDAYA TAMPIL TERBAIK

Rabu, 04 Juli 2012

SELURUH PRAJURIT DAN PNS DIWILAYAH GARNISUN SRAGEN MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA BERSAMA


 Seluruh Prajurit TNI dan PNS se Wilayah Garnisun Sragen melaksanakan Up. Bendera Hari senin Pertama Bulan Juli 2012 di Lapangan Upacara Mako Yonif 408/Sbh pada Senin (2/7/12).
Kegiatan Upacara dan apel dalam hubungan Garnisun Sragen ini diikuti + 1.153 personel TNI dan PNS terdiri dari Satuan Kodim 0725/Sragen, Yonif 408/Sbh, Subdenpom IV/4 Sragen dan Minvet Sragen.
Komandan Kodim 0725/Sragen Letkol Inf. R.Wahyu Sugiyarto S.IP selaku Pejabat Pelaksana Kegarnisunan Sragen bertindak selaku Inspektur Upacara.    Dalam kesempatan tersebut Dandim 0725/Sragen membacakan amanat Danrem 074/Warastratama antara lain :
Saat ini kita telah berada di bulan pertama Triwulan III TH. 2012, diingatkan agar kepada para pimpinan staf masing-masing bertanggung jawab terhadap suksesnya pelaksanaan kegiatan dan program kerja dan terlibat langsung dengan fungsi kontrol dalam pengawasan dan pengendalian serta mau belajar dari pelaksanaan program kegiatan sebelumnya.     Hal ini sangat penting ditekankan agar tidak terjadi kesalahan yang serupa dimasa yang akan datang dan mencegah terjadinya penyimpangan.
Didalam pelaksanaan tugas Pembinaan Kewilayahan. Diharapkan seluruh Prajurit Korem 074/Warastratama harus dapat meningkatkan kebersamaan dalam memberdayakan masyarakat dan desa guna mewujudkan Ketahanan Wilayah yang tangguh untuk memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
Perlu dipahami adanya tuntutan peningkatan kinerja baik Prajurit maupun PNS sebagai konsekuensi diterimanya remunerasi.   Hal ini merupakan motivasi dan kepedulian yang diberikan oleh Negara, bila dalam hasil evaluasi tidak menunjukkan peningkatan kinerja yang signifikan maka remunerasi akan dievaluasi kembali.
Khusus bagi Prajurit Yonif 408/Sbh yang akan melaksanakan operasi di wilayah perbatasan Papua – PNG, diingatkan bahwa tugas operasi bukan hanya sekedar melaksanakan pengamanan disepanjang garis perbatasan, namun tugas tersebut membawa misi menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.
Menyinggung masalah pembinaan fisik, ditekankan kepada seluruh anggota prajurit dan PNS agar selalu menjaga dan meningkatkan Kesemaptaan Jasmani, karena merupakan salah satu tolok ukur kesiapan prajurit dan salah satu syarat bagi kenaikan Pangkat, penempatan Jabatan serta Pendidikan.
Tingkatkan profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas, aktualisasikan disiplin dalam kehidupan prajurit dan PNS, hindari pelanggaran sekecil apapun dan jangan sampai lepas kendali dalam bertindak diluar norma-norma keprajuritan, tindakan indisipliner tidak boleh lagi terjadi dimasa yang akan datang, tumbuhkan budaya malu berbuat pelanggaran.
Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa, gali terus nilai-nilai luhur Pancasila dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari serta dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan kepada kita sesuai dengan peran dan fungsi tugas masing-masing.
Jalin terus kerjasama dan komunikasi dengan instansi terkait dan komponen bangsa lainnya dalam menciptakan kondusifitas wilayah, hindari hal-hal yang menimbulkan kericuhan dan kerusuhan serta laksanakan tindakan preventif dalam meningkatkan ketahanan wilayah.
Pada akhir amanatnya Danrem 074/Wrt juga mengucapkan “ Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1433 H “, semoga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya dengan tetap bekerja, berkarya dan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama, mari kita mengisi bulan mulia ini dengan berbagai amal shalih yang bermanfaat sehingga kita bisa menjadi pribadi-pribadi yang bertaqwa.
Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan pengarahan dari Dandim 0725/Sragen. Pada kesempatan yang sama Dandim 0725/Sragen menambahkan tentang pengamanan tubuh, netralitas TNI, Bahaya Narkoba, dan tetap jaga soliditas antar prajurit serta wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar